Rabu, 16 Januari 2013

Rahasia Pengembunan untuk Anis Kembang


Alasan Pengembunan Untuk Anis Kembang :

1. Subuh adalah saat yang tepat bagi gelombang suara untuk berjalan di udara, karena angin masih sedikit dan begitu pula gangguan suara yang lain belum begitu banyak. Nyanyian untuk mengumandangkan daerah kekuasaan dan panggilan rayuan sangat efektif untuk dilakukan.
2. Perbandingan produksi suara oleh burung dapat mencapai 20 kali lebih efektif dilakukan pada pagi hari dibanding dengan siang hari.
3. Dengan mengeluarkan nyanyian di pagi hari, dengan cadangan energi yang masih tersimpan, meskipun sedikit (ada kemungkinan) burung jantan ingin menyampaikan kepada burung-burung betina bahwa mereka tetap siap untuk kawin. Nyanyian rayuan mereka di pagi hari yang bertubi-tubi seolah membuktikan kepada sang betina bahwa dia memiliki energi yang melimpah.

Akhirnya, dengan mengembunkan burung-burung rumahan kita artinya kita memberikan kesempatan kepada sang burung untuk memenuhi naluri mereka (meyampaikan pesan kekuasaan dan panggilan rayuan). Sehingga tidak heran apabila burung-burung yang baru belajar bernyanyi (ngeplong) sering dimulai pada saat pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar